Berbagai Manfaat Buah Pisang untuk Kecantikan


Buah pisang tidak hanya manis  dan bergizi untuk kesehatan. Buah pisang juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Bagaimana cara buah berbentuk lonjong dengan warna kuning dan hijau cerah ini membantu anda untuk menjaga kecantikan? Simaklah beberapa penjelasan tentang berbagai manfaat buah pisang untuk kecantikan berikut.

Buah pisang mengandung Vitamin B, B6, C, Magnesium, Kalsium, Kalium, Fosfor, dan Besi. Itulah sebabnya buah pisang sangat cocok untuk membantu menjaga kecantikan kulit dan wajah anda. Berbagai manfaat buah pisang untuk kecantikan pun tidak hanya berasal dari daging buahnya saja tetapi juga dari kulitnya. 

Manfaat Kulit Pisang untuk Kecantikan Kulit

Selama ini setelah memakan buah pisang, kita pasti langsung membuang kulitnya begitu saja. Ternyata ada fakta mengejutkan dari kulit pisang. Kulit pisang yang selama ini kita anggap tidak ada manfaatnya, justru dapat membantu kita untuk menjaga kekencangan, mencegah keriput dan mencegah penuaan dini.
Kulit pisang mengandung kalium. Itulah sebabnya kulit pisang sangat baik untuk kulit. Untuk wanita, kulit adalah aset penting yang juga memerlukan perhatian khusus. Cara memanfaatkan kulit pisang untuk kecantikan kulit adalah sebagai berikut:
  • Ambil kulit pisang secukupnya
  • Gosokkan bagian dalam kulit ke wajah dan leher secara merata
  • Biarkan beberapa menit agar kandungan kalium dapat terserap dengan baik oleh kulit
  • Kemudian bilas dengan air hingga bersih

Manfaat Buah Pisang untuk Kecantikan Kulit Dan Gigi

Buah pisang memiliki berbagai manfaat untuk kecantikan kulit hingga gigi. Penjelasan selengkapnya adalah sebagai berikut:
  • Menghilangkan jerawat membandel
Jerawat selalu menjadi masalah bagi kita karena dapat mengganggu penampilan dan terkadang rasa sakit yang ditimbulkan juga membuat konsentrasi kita menjadi terbagi. Ternyata tidak perlu menghabiskan uang banyak hanya untuk mengobati masalah jerawat. 
  1. Cukup dengan menghaluskan buah pisang yang sudah matang sempurna.
  2. Lalu oleskan ke bagian wajah yang berjerawat. 
  3. Diamkan hingga agak mengering agar kandungan zat di dalamnya terserap dengan baik. 
  4. Kemudian bilas dengan air bersih. 
  5. Lakukan secara rutin sebelum tidur hingga jerawat hilang.
Itulah berbagai manfaat buah pisang untuk kecantikan yang telah kita ketahui bersama. Sangat tidak terduga bahwa buah pisang memiliki manfaat sebanyak itu. Kandungan zat di dalam buah pisang sangat luar biasa dan dapat membuat kulit,wajah, serta gigi menjadi lebih mempesona. 

Subscribe to receive free email updates: