Berbagai Manfaat Buah Pepaya Untuk Ibu Menyusui

Buah papaya yang sering kita konsumsi ternyata memiliki khasiat dan kandungan zat yang sangat berguna bagi tubuh. Buah yang memiliki nama latin carica papaya L ini memiliki bentuk khas yaitu berbentuk lonjong serta memiliki daging berwarna merah atau orange. Buah papaya bisa hidup di iklim seperti Indonesia yaitu beriklim tropis.  Didalam buah papaya mengandung vitamin, mineral serta enzim dan mengandung vitamin A, B, E. buah papaya memiliki banyak manfaat buah pepaya untuk ibu menyusui.Semua zat tersebut sangat baik dan cocok untuk tubuh terutama bagi ibu yang sedang menyusui.

Bagi ibu yang sedang menyusui ada baiknya banyak mengonsumsi buah papaya yang masih muda atau setengah matang, hal ini dapat memperlancar air susu ibu. Akan tetapi bagi anda yang sedang hamil sebaiknya menghindari papaya yang mentah atau setengah matang karena dapat menggugurkan kandungan. Papaya baik di konsumsi oleh ibu dalam masa menyusui atau setelah melahirkan.

Berikut beberapa manfaat buah pepaya untuk ibu menyusui selain kandungan zat diatas :

- Kandungan lain dalam buah papaya adalah mengandung vitamin C yang lebih banyak dari buah apel,  papaya juga bisa sebagai obat penawar racun dalam tubuh

- Selain itu papaya juga sangat baik untuk perawatan tubuh, didalam buah papaya mengandung enzim yang  mampu mendorong metabolism kulit sehingga menjadikan kulit lebih halus.

- Buah papaya juga berkhasiat dalam membantu pertumbuhan payudara karena terdapat kandungan vitamin  A yang mampu merangsang hormone wanita untuk menghasilkan ASI

Itulah berbagai manfaat buah papaya untuk ibu menyusui, selalu jaga asupan gizi dengan mengonsumsi buah-buahan demi kelancaran ASI.


Subscribe to receive free email updates: