Manfaat Buah Pisang Yang Perlu Diketahui

Siapa yang tidak mengenal buah yang satu ini, anda bahkan sering kali mengonsumsinya. Buah yang memiliki cirri khas berwarna kuning dan berbentuk panjang ini adalah buah pisang. Buah yang mudah ditemukan baik di pasar tradisional maupun supermarket ini memiliki banyak sekali peminat. Buah pisang mudah sekali untuk dikembang biakan terutama di daerah indonesia yang memiliki iklim tropis. Banyak sekali manfaat buah pisang yang bisa kita dapatkan, dari buahnya sampai batang maupun daunnya bisa kita manfaatkan.

Selain itu buah pisang ini ternyata baik sekali untuk dikonsumsi oleh para wanita, buah pisang yang mengandung banyak sekali nutrisi ini sangat membantu sekali dalam perkembangan janin khususnya. Didalam buah pisang terdapat kandungan nutrisi seperti kalium dan asam folat yang sangat baik untuk tubuh. Tidak hanya itu kandungan kalsium, fosfor serta nitrogen sangat berguna sekali dalam meregenarasi jaringan dalam tubuh. Buah pisang juga kaya akan vitamin dan mineral seperti vitamin b, vitamin c dan juga kalium maupun fosfor yang semuanya itu baik untuk tubuh. Berikut ini beberapa manfaat buah pisang yang bisa kita dapatkan dari mengonsumsinya : 

Manfaat Buah Pisang Untuk Obat Sakit Maag

Bagi anda yang memiliki penyakit maag ada baiknya sering memakan buah pisang, buah pisang memiliki kandungan zat penangkal asam dalam tubuh, sehingga dapat menetralkan asam lambung penyebab penyakit maag.

Manfaat Buah Pisang Untuk Obat Jerawat

Buah pisang ternyata bisa digunakan untuk obat jerawat dan menghilangkan flek hitam pada wajah. Anda bisa melakukannya dengan cara menghaluskan buah pisang lalu mengoleskannya pada wajah dan diamkan sekitar 10-20 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih, lakukanlah secara rutin seminggu 2-3 kali dan rasakan perubahannya.

Manfaat Buah Pisang Untuk Menyembuhkan Luka

Luka yang terkadang sering di obati dengan bahan kimia ternyata juga bisa disembuhkan dengan bahan alami seperti pisang. Cara penggunaannya pun cukup mudah yaitu anda perlu menghaluskan buah pisang lalu oleskan pada luka bakar anda.

Manfaat Buah Pisang Untuk Mengatasi Kurang Darah (Anemia)

Penyakit anemia atau disebut juga sebagai kurang darah merupakan penyakit yang cukup serius. Bagi anda yang memiliki penyakit anemia sebaiknya anda memperbanyak mengonsumsi buah pisang, hal ini dikarenakan buah pisang memiliki banyak sekali kandungan zat besi yang baik untuk penambah darah.

Itulah tadi beberapa manfaat buah pisang yang mungkin belum anda ketahui. Buah yang biasa kita makan seperti pisang ternyata memiliki manfaat yang sangat luar biasa dalam menangani berbagai penyakit .

Subscribe to receive free email updates: