Beberapa Manfaat Buah Naga

Pasti anda kenal dengan buah yang satu ini, yaitu buah naga. Buah yang memiliki ciri khas berwarna merah dan didalamnya berwarna putih serta biji berwarna hitam ini memiliki banyak sekali manfaatnya. Buah yang berasal dari amerika serikat ini memiliki banyak sekali penggemar salah satunya di Negara Indonesia. Buah naga ini memiliki dua varian warna yaitu merah dan putih yang keduanya sama-sama memiliki khasiat baik bagi tubuh. Buah yang memiliki nama latin hylocereus polyrhizus ini berharga sangat mahal, oleh karena itu banyak petani atau orang yang membudidayakannya. Manfaat buah naga salah satunya banyak mengandung zat dan nutrisi yang memiliki khasiat sangat banyak sama seperti buah-buah berasa segar seperti apel maupun pier. Berikut ini beberapa khasiat dan manfaat buah naga merah maupun putih yang bisa anda rasakan ketika mengonsumsi buah ini. Khasiat dan manfaat buah naga merah maupun putih :


- Dapat menghambat penuaan dini
- Mampu mencegah penyakit kanker
- Dapat meningkatkan kekebalan tubuh
- Menjaga jantung agar tetap sehat
- Menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh

Buah naga merah maupun putih ini bisa dengan mudah dijumpai baik di pasar tradisional maupun di supermarket. Buah naga ini berasa manis dan agak asam, tetapi jika anda membeli buah naga yang sudah benar-benar matang memiliki rasa yang sangat manis. Banyak sekali manfaat buah naga dan khasiatnya, Selain itu buah naga juga mengandung beberapa senyawa yang baik bagi tubuh diantaranya :

- Glukosa rendah
- Betakaroten
- Fosfor
- Protein
- Vitamin B1
- Vitamin B2
- Vitamin C
- Air
- Dan banyak lagi senyawa yang baik untuk tubuh kita.

Jadi banyak sekali bukan khasiat dan manfaat buah naga baik merah maupun buah naga putih. Kandungan zat yang sangat berguna bagi tubuh banyak terkandung dalam buah naga. Walaupun berharga mahal buah ini bisa ditemukan dengan mudah di pasar buah tradisional maupun supermarket.

Subscribe to receive free email updates: