Manfaat Buah Mangga Untuk Kecantikan Anda


Buah mangga merupakan buah yang bisa kita temukan dengan mudah dan bahkan kita sering mengonsumsinya. Buah yang memiliki warna hijau serta daging berwarna kuning ini mudah sekali hidup di iklim tropis seperti Indonesia. Bahkan mungkin anda menanam pohon mangga di halaman, buah mangga memiliki rasa yang menyegarkan ini ternyata memiliki manfaat sangat banyak sekali bagi tubuh kita dan manfaat buah mangga untuk kecantikan salah satunya. Buah mangga banyak mengandung vitamin A dan betakaroten yang baik untuk tubuh.

Buah mangga juga memiliki khasiat untuk mengatasi masalah jerawat yang sering muncul pada wajah seperti bekas jerawat yang berupa noda hitam. Tidak hanya itu saja buah mangga juga bisa meremajakan kulit dan mengganti sel-sel kulit mati. Tentunya setelah anda melakukan perawatan dengan menggunakan buah mangga maka wajah anda akan Nampak bersih bersinar. Berikut ini beberapa manfaat buah mangga untuk kecantikan yang bisa anda lakukan sendiri.

Manfaat mangga untuk kecantikan sebagai scrub

Buah mangga yang matang dan berasa manis ini ternyata bisa dijadikan sebagai bahan scrub untuk memperhalus kulit wajah. Berikut beberapa cara yang harus anda lakukan untuk menjadikan buah mangga sebagai scrub :

- siapkan buah mangga
- potong buah mangga dan campur dengan 1 sendok susu bubuk
- lalu campurkan dengan cara diaduk ataupun dibender
- kemudian oleskan campuran mangga dengan susu tadi pada wajah yang berjerawat secara
   merata
- diamkan selama 15 menit
- kemudian bilas dengan air hingga bersih
- lakukan 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapat hasil yang maksimal

Manfaat mangga untuk kecantikan sebagai pembersih wajah


Selain digunakan untuk scrub buah yang kaya akan vitamin A dan betakarotin ini juga bisa dijadikan sebagai bahan pembersih wajah. manfaat buah mangga untuk kecantikan juga akan anda dapatkan jika mengonsumsi buah ini.  Berikut ini beberapa cara memanfaatkan buah mangga untuk pembersih wajah :

- siapkan buah mangga lalu potong kecil-kecil
- kemudian campurkan dengan 1 sendok tepung terigu dan campurkan dengan cara di blender
- setelah semuanya tecampur dan menjadi halus anda bisa menggunakannya untuk cleanser
- lakukan setiap akan tidur guna mendapatkan hasil yang maksimal

Manfaat mangga untuk kecantikan sebagai masker wajah


Tidak hanya daging buah mangga saja yang bisa di manfaatkan untuk bahan kecantikan, akan tetapi kulit mangga juga bisa untuk masker wajah. Berikut ini beberapa langkah yang perlu anda lakukan untuk membuat masker wajah dari kulit buah mangga :

- siapkan kulit buah mangga
- kemudian kulit buah mangga tadi anda haluskan dengan blender dan ditambah sedikit garam
- setelah halus, oleskan pada wajah secara merata
- diamkan masker kulit mangga sekitar 20 menit
- bersihkan dengan air
- lakukan 2-3 kali dalam seminggu

Itulah tadi beberapa manfaat buah mangga untuk kecantikan yang bisa anda lakukan sendiri tanpa harus menggunakan bahan kimi dan pergi kedokter yang memerlukan biaya banyak. Selalu gunakan bahan alami karena bahan alami bagus dan mudah diterima oleh tubuh

Subscribe to receive free email updates: