Berbagai Manfaat Buah Alpukat Untuk Rambut Anda

Buah alpukat buah yang banyak digemari oleh masyarakat indonesia ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat, manfaat kesehatan, manfaat kecantikan dan berbagai manfaat yang bisa kita ambil. Manfaat buah alpukat untuk rambut juga bisa anda dapatkan dari buah ini. Buah yang memiliki nama latin persea americana ini termasuk buah yang berasal dari meksiko dan amerika tengan akan tetapi bisa tumbuh dan hidup di iklim tropis indonesia. Selain buah yang enak untuk dikonsumsi ini ternyata berbagai kandungan zat yang baik bagi tubuh terkandung di dalam alpukat.

Berbagai manfaat buah alpukat untuk rambut maupun untuk kecantikan bisa dimanfaatkan. Buah alpukat sangat baik untuk mengatasi rambut kering, rontok dan bisa menjadikan rambut terlihat berkilau serta lembut. Buah alpukat bisa dikombinasikan dengan santan kelapa guna untung mengatasi rambut kering. Buah alpukat memiliki banyak kandungan vitamin b6, a dan e yang semuanya baik dan mudah diserap oleh tubuh serta kandungan nutrisi yang mampu berperan sebai anti oksidan guna menangkal sinar ultraviolet.

Banyak sekali manfaat buah alpukat untuk rambut yang bisa anda dapatkan jika mengonsumsinya dan menggunakannya untuk obat pengganti shampo yang berguna bagi kesehatan dan perawatan rambut. Alpukat memiliki kandungan zat yang mampu menstimulasi pertumbuhan rambut jadi rambut akan tetap sehat. Berikut ini beberapa cara memanfaatkan buah manfaat untuk rambut yang bisa anda lakukan sendiri :

- Ambil buah alpukat lalu kupas
- Kemudian siapkan santan kelapa
- Campur buah alpukat yang sudah dikupas tadi dengan secukup santan 
  dan campukan hingga mengental seperti shampoo
- Kemudian bubuhkan campuran alpukat dengan santan tadi pada rambut anda hingga merata
- Diamkan sekitar 10 sampai 15 menit kemudian bilas sampai bersih.

Itulah tadi beberapa kandungan dan manfaat buah alpukat untuk kesehatan rambut dan cara penggunaan papaya sebagai kondisioner untuk mengobati rambut kering.

Subscribe to receive free email updates: