Beberapa Manfaat Buah Untuk Kecantikan Kulit Tubuh Anda

Ada banyak sekali manfaat buah untuk kecantikan kulit, anda bisa menggunakan buah-buahan yang sering dijumpai disekitar anda. Beberapa buah yang bahkan sering kita konsumsi secara teratur tanpa kita sadari ternyata memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh. Berbagai macam vitamin, mineral serta nutrisi yang terkandung didalam buah-buahan sangatlah baik bagi tubuh kita. Buah-buahan ini bisa dijadikan untuk kecantikan maupun obat.  Vitamin dan mineral yang berasal dari buah-buahan memiliki nilai yang sangat tinggi ini menjadikan tubuh kita tetap sehat dan bugar.

Berikut ini beberapa buah yang sering kita jumpai bahkan sering kita konsumsi tanpa mengetahui manfaat apa saja yang bisa kita dapat dari buah-buah tersebut dan cara memanfaatkan untuk kesehatan maupun kecantikan. 

Manfaat buah untuk kecantikan kulit dari jeruk nipis

Manfaat buah untuk kecantikan kulit bisa didapat dari jeruk nipis. jeruk nipis yang biasa kita jumpai dan gunakan untuk campuran bumbu masak serta minuman ini ternyata memiliki manfaat untuk kecantikan dan juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau kaki. Berikut ini beberapa langkah dan bahan yang perlu anda siapkan :

- Siapkan jeruk nipis
- Perah jeruk nipis hingga tersisa sarinya saja
- Oleskan sari perahan tadi ke wajah guna untuk menghaluskan kulita wajah
- Kulit jeruk nipis tadi gunakan sebagai penghilang bau kaki dengan mengoleskannya ke kaki

Manfaat buah untuk kecantikan kulit dari buah lemon

Buah lemon merupakan buah yang banyak mengandung vitamin c serta banyak mengandung bio-havonoid yang jika diminum akan memberikan kesehatan dalam tubuh. Berikut ini beberapa cara pemanfaatan buah lemon untuk kecantikan :

- Siapkan buah lemon
- Perah buah lemon
- Campurkan perahan buah lemon dengan 1 sendok garam
- Kemudian oelskan pada wajah secara merata
- Diamkan sekitar 20 menit
- Kemudian bilas dengan air hingga bersih

Manfaat buah untuk kecantikan kulit dari ketimun

Ketimun yang sering kita konsumsi untuk lalapan ini ternyata juga berfungsi sebagai obat jerawat. Dengan anda memanfaatkan dan mengonsumsi ketimun secara teratur maka jerawat anda akan hilang secara alami. Berikut ini beberapa cara pemanfaatan ketimun untuk obat jerawat :

- Siapkan ketimun
- Parut atau blender ketimun
- Oleskan ketimun yang sudah halus tadi ke seluruh bagian wajah
- Diamkan sekitar 30 menit
- Bersihkan dengan air hingga bersih
- Lakukan 3-4 kali dalam seminggu

Itulah tadi beberapa manfaat buah untuk kecantikan kulit yang bisa anda dapatkan dengan mengonsumsi dan menggunakannya sebagai perawatan. Selalu lakukanlah perawatan menggunakan bahan alami karena bahan alami tidak mengandung bahan kimia yang sering menimbulkan efek samping.

Subscribe to receive free email updates: