Manfaat Buah-Buahan Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Banyak sekali manfaat buah-buahan untuk kesehatan dan kecantikan, anda dapat memaksimalkan konsumsi buah untuk ke dua hal tersebut. Buah yang sehari-hari kita makanpun banyak mengandung zat dan mineral yang baik bagi tubuh kita. Berbagai macam buah yang mengandung beberapa vitamin baik vitamin A,B,C,D, dll sangat dibutuhkan tubuh. Buah-buahan yang bisa kita manfaatkan khasiatnya tidak mesti buah yang sulit dicari, dengan kita memanfaatkan buah disekitar maka anda tidak perlu lagi meluangkan waktu dan mengeluarkan banyak biaya untuk mendapatkan kesehatan dan kecantikan pada diri anda.

Berikut ini berbagai macam buah yang bisa anda manfaatkan untuk kesehatan maupun kecantikan :

Manfaat buah Tomat

Buah tomat merupakan buah yang sering kita jumpai bahkan kita konsumsi, buah yang biasanya dibuat untuk sayur atau masakan sup ini ternyata juga memiliki manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Buah yang mengandung protein fosfor, vitamin A, B dan C ini sangat baik untuk kulit. Anda bisa memanfaatkan buah tomat untuk mengobati jerawat. Berikut caranya :

- Siapkan buah tomat
- Iris kecil-kecil kemudian haluskan (dengan cara di blender/ di parut)
- Kemudian oleskan pada wajah yang berjerawat secara merata
- Biarkan sekitar 10-15 menit
- Bilas hingga bersih
- Lakukan 2-4 kali dalam seminggu

Manfaat buah Pisang

Buah yang berwarna kuning dan memiliki rasa manis ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita, buah pisang mampu menurunkan kolestrol jahat dalam tubuh dan menguatkan lapisan perut. Buah pisang memiliki banyak kandungan antibiotic alami yang mampu melindungi tubuh dari infeksi dan buah pisang juga mengandung vitamin B6 yang baik untuk kecantantikan dan kesehatan. Kandungan zat didalam buah pisang mampu mengatur hormon serta meredakan sakit perut yang disebabkan oleh menstrusai. Selain itu buah pisang juga mampu menjaga pencernaan dan membunuh bakteri jahat dalam tubuh yang mengganggu pencernaan. manfaat buah-buahan untuk kesehatan dan kecantikan bisa anda dapatkan dari buah pisang. Berikut ini cara memanfaatkan buah pisang untuk kesehatan maupun kecantikan anda :

- Siapkan buah pisang
- Potong / haluskan dengan cara di blender maupun di tumbuk
- Kemudian oleskan buah pisang yang sudah halus tadi pada wajah (untuk masker jerawat)
- Diamkan selama 10-20 menit
- Kemudian bilas dengan air hingga bersih

Manfaat buah Strawberry

Buah yang berasa manis segar ini yang banyak dijadikan untuk jus ternyata memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Buah strawberry banyak mengandung asam salisilat yang dapat membantu mengencangkan kulit tubuh, serta berbagai vitamin seperti vitamin B, C, E dan K. anda dapat memanfaatkan buah strawberry ini untuk masker, buah strawberry sangat baik untuk semua jenis kulit. Berikut ini cara memanfaatkan buah strawberry untuk masker wajah :

- Siapkan buah strawberry
- Haluskan buah dengan cara di blender
- Kemudian oleskan ke bagian wajah yang berjerawat secara merata
- Diamkan sekitar 20 menit
- Bilas dengan air hangat hingga bersih merata
- Lakukan 2-3 kali dalam seminggu


Itulah tadi beberapa manfaat buah-buahan untuk kesehatan dan kecantikan yang bisa anda dapatkan dari mengonsumsi buah-buahan yang ada disekitar. Dengan memanfaatkan buah-buahan ini tentunya anda sudah menghemat cukup banyak uang yang biasanya anda gunakan untuk melakukan perawatan. Selalu lakukan cara alami demi mendapatkan hasil yang alami, karena bahan yang alami tidak mengandung bahan kimia yang tidak baik untuk tubuh.

Subscribe to receive free email updates: